Rabu, 30 Juli 2014

AWALUDDIN MA'RIFATULLAH


Awaluddin ma'rifatullah ( awal agama adalah mengenal Allah )

Seseorang tidak bisa dikatakan beragama dengan baik jika dalam proses beragamanya  tidak di awali dengan mengenal siapa Tuhannya. Mengenal tidak sama dengan mengetahui, kebanyakan manusia hanya mengetahui nama tuhannya saja, tapi tidak mengenal. Seseorang mungkin bisa dianggap beragama Islam, namun jika tidak mengenal Allah dengan baik, maka keagamaannya itu bisa disebut lemah, bahkan pada pendapat yang ekstrim disebut tidak beragama karena tidak mengenali dengan tuhan yang disembah.
Kalau tidak bisa mengenali pada Tuhan yang disembah, maka kemanakah penyembahan yang dia lakukan selama ini, Kemanakan kehambaannya dia arahkan ?

Kebanyakan orang hanya mengetahui nama tuhannya saja yaitu "ALLAH", namun pada saat sholat mereka membayangkan Allah dengan wujud yang berbeda-beda. Disinilah letak kesalahan manusia yang sangat fatal dalam penyembahannya. Berarti tuhan yang mereka sembah berbeda-beda. Padahal sudah jelas diajarkan bahwa Allah itu satu. Terus, sebenarnya siapa tuhan yang mereka sembah itu ???

Orang islam menyembah Allah, tapi seandainya yang disembah itu ternyata bukan Allah yang sesungguhnya bagaimana? Sungguh celaka jika itu terjadi. karena itu sama saja dengan menyekutukan Allah/menyembah selain Allah, atau disebut syirik. Syirik adalah dosa yang tidak akan pernah diampuni olehNya.

Agar kita bisa mengenal siapa tuhan kita, baca juga artikel "mengenal siapa tuhan" semoga bisa menjadikan pencerahan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar